Minggu, 03 April 2011

Pertamina: Pasokan BBM Nasional Aman!

Posted by Muhammad Rifqi Aziz 00.58, under , | No comments

Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan kondisi BBM nasional tetap aman terkait dengan kebakaran tangki di Kilang Cilalap. Volume untuk stok BBM tersebut saat ini berjumlah 3,2 juta kilo liter (kl) per pukul 09.55 WIB.

"Kondisi stok BBM nasional sangat aman, volume stok premium, solar dan kerosin berjumlah 3,2 juta kl," demikian terungkap dalam siaran pers dari Pertamina, dikutip dari situs resmi Pertamina, Minggu (3/4/2011).

Adapun untuk mengantisipasi kemungkinan lain yang terjadi, Pertamina saat ini telah menyiapkan rencana cadangan yaitu menyiagakan kapal untuk menginjeksi Terminal Lomanis untuk menjaga penyaluran ke Yogyakarta dan Bandung agar tetap berjalan normal. "Kapal direncanakan akan menyuplai 400 ribu barel premium," terangnya.

Selain itu, untuk pertimbangan keamanan pelayanan LPG yang selama ini dipenuhi dari Kilang Cilacap, telah dialihkan pasokannya. Khusus untuk Jawa Tengah bagian barat misalnya, akan mengambil dari Kilang Balongan.

"Sedangkan untuk pasokan Jawa Tengah bagian timur akan mengambil dari Terminal Elpiji Tanjung Emas sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi seperti biasa," tutupnya.(ade)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Ini. Diberdayakan oleh Blogger.

About

Berita Panas, Berita Terbaru, Berita Lama, Berita Unik, Berita Aneh, semuanya ada di sini.

Tags

Blog Archive

Blog Archive

Blog Archive