Senin, 14 Maret 2011

Inilah Gaji Tertinggi Pejabat AS, siapa aja ?? cekidott..

Posted by Muhammad Rifqi Aziz 02.48, under | No comments

Banyak pegawai pemerintah AS bergaji tinggi. Namun, jika mempertimbangkan ruang lingkup tanggung jawabnya, pendapatan mereka justru tampaknya masih kurang. Siapa saja pejabat AS dengan gaji tertinggi?

24 / 7 Wall Street telah mengumpulkan data dari berbagai sumber publik untuk mengorek berapa banyak pendapatan pejabat pemerintah AS. Analisis ini tidak memfaktorkan layanan kesehatan dan paket pensiun, tunjangan jaminan dan transportasi dan faktor tambahan.



Keberadaan para pejabat pemerintah ini begitu penting, sehingga mereka seakan memegang jabatan untuk seumur hidup. Satu hal yang juga perlu dipertimbangkan adalah beberapa gaji pemerintah sebenarnya terlindung dari pengawasan publik di bawah perintah eksekutif untuk alasan keamanan nasional.

Beberapa tingkat gaji yang terlindung ini mungkin mencapai ratusan ribu atau lebih banyak. Meskipun menurut informasi, pendapatan intelijen dan posisi khusus yang terlindung berada di atas rating level, ketika diidentifikasi jumlahnya.

Kendati demikian, banyak juga individu di sektor swasta yang tidak ingin diperiksa sebagai persyaratan pekerja pelayanan umum tingkat atas, atau untuk terpilih di kantor publik. Di negara adidaya ini, siapa yang menduduki peringkat pendapatan teratas?
Presiden Barack Obama berada di urutan pertama, dengan gaji pokok tahunan US$ 400.000 (Rp 3,505 miliar). Presiden, dengan maksimum periode pekerjaan 8 tahun, merupakan kepala cabang eksekutif, panglima angkatan bersenjata, pemimpin dan figur bangsa.

Mantan senator Illonois ini juga bertanggung jawab atas sejumlah besar janji birokrasi dan nominasi. Bagaimanapun, banyak orang-orang di daftar gaji teratas ini diangkat oleh Obama.

Tidak disangka, di posisi kedua ditempati Dirjen Postel Patrick R. Donahoe, dengan gaji pokok tahunan US$ 245.000 (Rp2,146 miliar). Mantan sejumlah posisi eksekutif di layanan Postel AS ini, memiliki masa jabatan maksimal 8 tahun.

Tugasnya adalah pemimpin dari layanan Postel AS, dimana posisinya mendahului Konstitusi AS. Donahoe juga membantu menentukan tingkat pos dan jasa dan mengawasi perubahan peraturan besar.

Sedangkan Wakil presiden Joseph Biden berada di posisi selanjutnya dengan gaji pokok tahunan US$ 227.300 (Rp1,991 miliar). Dengan periode maksimum pekerjaan 8 tahun, tugas wakil presiden AS berada di urutan kedua cabang eksekutif dan membantu Presiden dalam semua upaya birokrasi dan diplomatik.

Peran lain Biden adalah sebagai ketua MPR dan memimpin rapat. Meskipun peran pentingnya hanya sebagai tambahan bila terjadi kebuntuan suara. Mantan senator dari Delaware ini juga harus siap mengisi posisi Obama bila mati atau menjadi tidak mampu.
Adapun Ketua DPR John Boehner menduduki posisi keempat, dengan gaji pokok tahunan US$ 223.500 (Rp1,958 miliar). Meski secara hukum tidak perlu menjadi anggota DPR, tidak pernah ada ketua DPR diangkat dari luar cabang legislatif.

Dengan periode jabatan berpotensi terbatas, 4-8 tahun, posisi Ketua DPR berada di urutan ketiga untuk presiden, dimana perannya termasuk memimpin ruang dan seting agenda partainya. Sebagai ketua DPR, mantan anggota DPR AS dari Ohio ini berfungsi sebagai wakil untuk pemimpin minoritas DPR, yang membuat jumlah imbang.
Bagaimana dengan ketua The Fed Ben Bernanke atau sekretaris negara Hillary Clinton, apakah mereka masuk dalam daftar 10 besar gaji terbesar pejabat AS?


Bekerja bagi pemerintah sering disebut pelayanan publik. Istilah ini menyiratkan pengorbanan, karena pendapatannya lebih sedikit ketimbang di sektor swasta atau kewirausahaan. Benarkah?

24/7 Wall Street telah mengumpulkan data dari berbagai sumber publik untuk mengetahui berapa banyak pendapatan pejabat pemerintah AS. Di urutan 4 teratas ada Presiden Barack Obama, Dirjen Postel Patrick R. Donahoe, Ketua DPR John Boehner dan Wakil presiden Joseph Biden.

Di posisi kelima, ada Ketua Gabungan Kepala Staf Michael Mullen, dengan gaji pokok tahunan US$ 220,734 (Rp1,934 miliar). Bila presiden secara teknis adalah komandan Angkatan Bersenjata AS, maka ketua Kepala Staf Gabungan, adalah pemimpin fungsional militer yang mengepalai panel gabungan yang terdiri wakil-wakil dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut. 

Mullen, yang sebelumnya adalah kepala operasi angkatan laut, memiliki masa jabatan 8 tahun. Posisi ini diangkat sendiri oleh presiden. Sementara Ketua Mahkamah Agung AS John G. Roberts menempati posisi keenam, dengan gaji pokok tahunan US$ 217.400 (Rp1,905 miliar). Mantan hakim di Pengadilan Washington DC ini, memiliki periode masa jabatan tidak terbatas.

Sebagai pucuk pimpinan pada sembilan anggota Mahkamah Agung, Roberts adalah kepala dari sistem pengadilan federal AS, dan secara efektif pemimpin cabang yudikatif. Ketua MA juga menjadi juru bicara untuk pengadilan, memutuskan siapa yang menulis opini. Hakim Agung Roberts juga bertanggung jawab menetapkan agenda pengadilan.
Dengan gaji pokok tahunan US$ 199.700 (Rp1,749 miliar), Ketua Federal Reserve Benjamin Bernanke menempati posisi ketujuh dari daftar gaji pejabat AS terbesar. Sebagai ketua bank sentral, mantan profesor ekonomi di Universitas Princeton ini memiliki masa jabatan 14-28 tahun.

Adapun tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap sistem perbankan AS. Sebagai kepala bank sentral, Bernanke mendikte dan menjelaskan arah kebijakan fiskal AS, serta bekerja dengan Departemen Keuangan.

Sedangkan Pemimpin mayoritas Senat Harry Reid meraup pendapatan pokok tahunan US$193.400 (Rp1,694 miliar). Angka ini menempatkan mantan Gubernur Nevada ini dalam posisi kedelapan gaji tertinggi pejabat AS. Pemimpin Mayoritas Senat tidak ada sampai awal abad ke-20. Sedangkan lama periode pekerjaan ini tak tentu, biasanya 4-8 tahun, atau sampai ada perubahan di senat.

Tugas Reid adalah tetap terinformasi tentang masalah nasional dan internasional, di samping hal-hal legislatif yang tertunda. Ia pun diharuskan anggota partai untuk berurusan dengan semua pertanyaan prosedural melalui konsultasi dengan mereka dan pembuat kebijakan di partainya.

Selain itu, Reid harus bersentuhan dengan semua bagian komite dan mempertahankan garis komunikasi antara mereka dan senat. Posisi ini menjadikannya wakil untuk pemimpin minoritas dan mayoritas di Senat dan DPR, yang membuat jumlah imbang.
Bagaimana dengan Menteri Keuangan Timothy Geithner? Dengan gaji pokok tahunan pokok sebesar US$ 191.300 (Rp1,676 miliar) ini, Geithner berhasil menduduki peringkat kesembilan.

Mantan ketua The Fed cabang New York ini memiliki maksimum periode pekerjaan 8 tahun. Diangkat oleh presiden, Geithner berfungsi sebagai penasihat ekonomi utama presiden.

Menurut Departemen Keuangan, Menkeu bertanggung jawab merumuskan dan merekomendasikan kebijakan domestik dan internasional keuangan, ekonomi, dan pajak, berpartisipasi dalam perumusan kebijakan fiskal luas yang memiliki signifikansi umum bagi perekonomian, dan mengelola utang publik.
Geithner di sini adalah wakil bagi banyak anggota kabinet lainnya, dengan jumlah imbang, termasuk Sekretaris Homeland Security Janet Napolitano.

Sementara Menlu Hillary Clinton berada di urutan terakhir dalam 10 besar gaji tertinggi pejabat AS. Mantan Senator dari New York ini memiliki gaji pokok tahunan sebesar US$ 186.600 (Rp1,635 miliar). Menlu AS dengan lama jabatan maksimum 8 tahun, ditunjuk presiden untuk melayani sebagai wakil kepala diplomatik AS. 

Selain mengawasi semua operasi departemen negara bagian, termasuk operasi dan perwakilan kedutaan besar AS di PBB, Clinton juga bertanggung jawab atas operasi asing CIA, Departemen Pertahanan, dan Departemen Keamanan Dalam Negeri. Clinton juga merupakan rantai keempat dalam suksesi presiden.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Ini. Diberdayakan oleh Blogger.

About

Berita Panas, Berita Terbaru, Berita Lama, Berita Unik, Berita Aneh, semuanya ada di sini.

Tags

Blog Archive

Blog Archive

Blog Archive