Senin, 28 Maret 2011

Rezim Mubarak Jatuh, Israel Percepat Pembangunan Pagar Listrik

Posted by Muhammad Rifqi Aziz 00.34, under | No comments

Rezim Mubarak Jatuh, Israel Percepat Pembangunan Pagar Listrik 



Zionis Israel mempercepat pembangunan pagar listrik dari persimpangan Shakma hingga ke kota Eilat. Tahap pertama pembangunan pagar listrik Israel di perbatasan Israel - Mesir akan segera tercapai.
Pers Israel melaporkan bahwa Kementerian Tentara Israel bergegas untuk melengkapi infrastruktur yang diperlukan untuk membangun dinding elektronik di sepanjang perbatasan setelah rezim otoriter Hosni Mubarak jatuh karena protes massal di bulan Februari.

Israel atas mempekerjakan puluhan kontraktor baru di lokasi di sepanjang perbatasan Mesir - Israel untuk mempercepat penyelesaian proyek.
Pagar perbatasan ini mirip dengan yang saat ini sedang dibangun oleh kontraktor Israel di perbatasan AS - Meksiko. Pagar itu memiliki tinggi sekitar 8 meter, dan dikubur beberapa meter ke dalam tanah. Pagar ini sepenuhnya diliri listrik, dengan pengaturan yang dapat diubah dari 'setrum' untuk 'membunuh' di atas kebijaksanaan penjaga perbatasan.

Lebih dari 300 orang Meksiko tewas tahun lalu di sepanjang perbatasan AS - Meksiko ketika mencoba untuk masuk ke Amerika Serikat untuk bekerja. Banyak dari mereka yang tewas tersengat listrik sampai mati karena pagar perbatasan listrik tegangan tinggi.
Pagar perbatasan Israel - Mesir diharapkan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2013. Militer Israel mengatakan kepada wartawan Israel bahwa mereka berharap sekitar 100 kilometer pertama dari 210 kilometer pagar ini akan selesai pada akhir 2011. Sejauh ini, 12 kilometer dari pagar listrik telah selesai, termasuk kawat berduri di bagian atas.

Para pejabat Israel menyatakan bahwa pagar akan mencakup komponen bawah tanah untuk menutup terowongan, di samping dinding baja yang mencegah orang-orang untuk melewati perbatasan.
Pagar perbatasan diperkirakan akan meliputi persimpangan Shakma hingga ke kota Eilat.
Para pejabat Israel mengatakan bahwa pagar tersebut dibangun terutama untuk mencegah warga Palestina dari Gaza dari menyeberang ke Israel melalui Mesir.

Sebelum pemberontakan Palestina yang dimulai pada tahun 2000, 2/3 dari pekerja di Gaza pergi ke Israel untuk bekerja. Penutupan perbatasan telah menyebabkan pengangguran meluas di Jalur Gaza, yang diperburuk pada tahun 2007 ketika pemerintah Israel mematikan impor dan ekspor ke dalam dan keluar dari Gaza.

Pagar listrik tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi kamera pengawasan.
Pemerintah Israel menyetujui pembangunan pagar tersebut pada bulan Maret, setelah berbulan-bulan melakukan perencanaan dan persiapan.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menggambarkan masuknya imigran gelap melintasi perbatasan sebagai ancaman utama bagi "karakter Yahudi dan demokratis negara Israel".
Otoritas imigrasi Israel mengatakan dalam sebuah laporan bahwa ada sekitar 700 migran ilegal, sejumlah catatan, menyusup melalui perbatasan Mesir - Israel setiap minggunya, surat kabar Israel Haaretz mengatakan.

Pada tahun 2009, tercatat 4.341 migran.
Kesepakatan dicapai antara Libya dan Italia pada tahun 2009 telah memotong rute laut yang populer ke Eropa bagi para imigran Afrika ilegal dan menyebabkan arus imigran beralih menuju wilayah yang dikuasai Israel, wartawan BBC Yolande Knell di Kairo mengatakan.

Wartawan BBC menambahkan bahwa migran Afrika banyak yang percaya bahwa Israel saat ini menawarkan kesempatan kerja yang lebih baik dan lebih seperti standar Barat.
Beberapa migran klaim suaka politik tapi yang hanya diberikan oleh Israel dalam kasus yang sangat jarang.
Beberapa migran mengklaim suaka politik tapi suaka macam itu hanya diberikan oleh Israel dalam kasus yang sangat langka.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Ini. Diberdayakan oleh Blogger.

About

Berita Panas, Berita Terbaru, Berita Lama, Berita Unik, Berita Aneh, semuanya ada di sini.

Tags

Blog Archive

Blog Archive

Blog Archive